Total Tayangan Halaman

Minggu, 15 Januari 2012

IBUKU SEGALANYA BAGIKU

16 Juli 1969 di hari itu lahir seorang wanita cantik yang membawa kesejukan di dalam rumah.Namanya Maryati, indah memang ketika kusebut namanya.tidak lain tidak bukan ialah Ibuku.Anak pertama dari 6 bersaudara lahir di kota kecil bernama Gombong,Jawa Tengah.Ibu gw cuma lulusan SD karena mbah gw gag ada biaya buat nerusin sekolah nyokap gw, yah harap di maklum kalo nyokap gw cuma bisa baca dan menulis dan kalo disuruh tanda tangan ibu gw cuma nulisin namanya! heheheheh so jadi susah buat gw kalo bandel minta tanda tangan dia kalo di suruh sama sekolah gw!hehehehhee
Yahhh itulah ibu gw kesederhanaan dan kepolosan nya dia yang membuat gw kagum.
Singkat cerita ajah!!
Tahun 1988 Bapak dan Ibu gw nikah gag tau jga gimana kisah romansanya karna doi ber 2 kan LDR(long distance relationship) hehehhehe
Setelah 2 tahun bapak dan ibu gw menikah akhirnya pernikahan mereka di anugerahi seorang anak. seorang anak laki-laki yang bernama Muhammad nur dan itulah saya.
Pada saat itu memang kehidupan keluarga rumah tangga bokap berat. Beliau harus membiayayi 4 orang adik nya yang masih sekolah. apalagi bokap cuma seorang PNS yang gajinya pas-pas an.
Yah mau gag mau lah gw sama nyokap seperti di nomer 2 kan tapi gw berharap itu semua hanya perasaan saja.
Emang gag mudah buat nyokap gw ngejalanin kehidupan yang kaya gini tapi nyokap gw gag pernah nuntut ini itu dari bokap karena dia tahu keadaan bokap kaya gmana malah pada tahun 1999 nyokap pernah jadi buruh cuci. Nyesek banget ngeliat pengorbanan nyokap ampe kaya gt bahkan gw dulu pengen ngelakuin hal yang bisa buat gw gag pernah nyusahin nyokap. Nyokap jadi buruhcuci karna gara-gara om gw
lah kok bisa njoyy??
Jadi pas lulus sma om gw langsung nikah tanpa ounya pekerjaan, bukan karna MBA tapi karna om gw itu gag tau dia bakal di nikahin karna dia di ajak ke padang buat nganter cwe nya ehh ternyata dia disana dia di nikahin. yahh otomatis beban bokap bertambah dan bokap gw punya inisiatif buat kredit motor buat om gw ngojek. yah ternyata om gw gag bayar kreditan motor tersebut dan mau gag mau nyokap juga berusaha buat nutupin semua kreditan itu. yah salah satunya dengan menjadi buruh cuci tersebut. Kaget si pas pertama nyokap kerja kaya gt. gw sedih pas nyokap mau jalan kerumah majikannya apa lagi jam kerja nyokap dari jam 1 sampai dengan jam 3. malah pas pulang sekolah nyokap cuma bisa gantiin baju gw sama nyediain makan buat gw tanpa bertanya "gimana td di sekolah??" atau "ada PR gag??" Pengen nangis rasa nya saat itu di saat anak sebaya gw di temenin tidur siang sama nyokap nya ehh gw malah harus ngeliat nyokap gw jadi buruh cuci dan setelah nyokap selesai nyuci gw ngeliat raut wajah lelah nyokap pengen rasanya meluk nyokap terus manja sama dia sebgai balas dendam atas ketidakadaan nya dia saat gw pulang sekolah tapi gw gag tega karena nyokap udah capek nyuci dan dia selalu tersenyum saat ketemu gw dan dia berbohong setiap gw tanya" capek gag bu??" dan dia menjawab "enggak kok!!"
Gag habis pikir gw sama nyokap gw kenapa dia mau yah ngelakuin ini semua?? padahal yang dia lakuin ini berat dan gag semua orang mampu buat ngelakuin ini tapi ini lah nyokap gw dengan kesederhanaan dia bisa buat gw mampu memahami apa yang dia rasakan Setiap saat gw bersyukur sama Tuhan karna Dia telah mengirimkan salah satu makhluk terbaik ciptaan Nya untuk menemani hidup gw. Ibu kau adalah pembalut rasa luka atas kejamnya dunia. hadir dirimuada lah anugerah buat hidup ku.
                           I LOVE U MOM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar