Total Tayangan Halaman

Rabu, 01 Januari 2014

TEMAN ATAU SAHABAT



Teman dan sahabat adalah orang yang deket banget sama kita, bahkan lebih deket dari pada orang tua atau keluarga dirumah. gw lebih suka di akui sebagai sahabat dari pada teman, karena gw merasa kalo gw udah dianggap sahabat seseorang gw merasa udah tau banget sifat ataupun karakter orang tersebut. Alhamdulillah gw selalu dikelilingi oleh sahabat-sahabat yang baik hati. Gw gak pernah ngerasa kesepian walaupun gw ini single alah jadi curhat. Gw mau share tips gw mempunyai anyak sahabat yang baik-baik.
Terima sahabat apa adanya
Kadang ada ajah sih temen yang masih suka melihat kekurangan sahabatnya sendiri, udah gitu kekurangan sahabat nya dijadikan bahan bercandaan, menurut gw sih wajar ajah tapi jangan sampai bercandaan kita menyangkut soal fisik dan keluarganya, kalo udah menyangkut ke 2 hal itu dijamin gak bakal ada yang betah temenan sama lw. Contohnya gini deh, ehh broo muka lw kok lecek banget kaya gacokan gambaran yang sering di tepok atau gini badan lw kurus banget broo, gak pernah dikasih makan sama keluarga lw yah. Kalo udah kaya gini sih walaupun niat nya Cuma bercandaan mending lw minta maaf dari pada persahabatan lw sama dia berakhir.

Jangan suka mengumbar aib sahabat
Semua manusia punya unek-unek lah yah, apa lagi sama sahabat yang sering banget sama kita, pasti kita pernah ngalamin kejadian yang gak ngenakin tentang sahabat kita sendiri. Banyak sih yang suka kaya gini termaksud gw juga pernah ngalamin kejadian kaya gini. Dan gw paling gak suka nya gini, misal nya temen  lw punya aib yang parah atau yang selayaknya gak banyak orang yang tau, tapi lw gak sengaja atau sengaja cerita ke orang lain yang gak deket sama temen lw ini dan sudah pasti aib temen lw ini bakal kesebar ke orang-orang yang gak tau apa-apa yang Cuma denger lewat omongan, kasian kan kalo udah kaya gini.

Jangan mau enaknya doang
Dateng saat susah, saat seneng gak tau kemana atau di saat dia butuh cepet dan disaat kita butuh lama, ada orang kaya gini dan gw juga males sama orang kaya gini. Tips nya menghadapi orang kaya gini mah langsung ajah di jauh in. Ada juga orang yang hoby nya ngatain orang terus, pas dia di katain dia nya ngambek, kalo nemu orang kaya gini mah tinggalin ajah jangan temenan sama dia.

Memberi masukan yang positive
Manusia adalah makhluk sosial yang artinya gak bisa hidup sendiri, manusia butuh teman, walaupun hanya untuk berbagi keluh kesah atau berbagi kebahagian. Kadang ada juga yang minta masukan, misalnya temen kita lagi bingung menentukan sesuatu hal yang menurutnya penting dan dia gak mau salah langkah dalam mengambil keputusan, nah tugas kita disini memberikan masukan-masukan yang positive. Misalnya gini, “ehh gw putus ajah kali yah sama si cuenk abis nya dia berubah udah gak kaya dulu lagi” dan lw kasih masukan gini “ lw banyak bahagia nya atau tangisnya sama si Cuenk??? Kalao banyak tawanya pertahankan ajah, kalo banyak tangisnya mending putus ajah, terus jadian sama gw (ujung2nya modus) “gw gak bisa jadian sama lw karena lw adalah sahabat terbaik gw” dan akhirnya mereka terjebak friendzone.

Sering maen kerumah temen lw
Malem minggu gak punya pacar, bola gak ada, yang ngajakin keluar juga gak ada, duit gak punya, ini malem minggu rasa malem jumat yah. Kalo lw ngalamin hal yang gw sebuut diatas gak ada salahnya lw menghabiskan melem minggu di rumah temen lw dan pastikan dulu kalo temen lw jomblo, kalo temen lw punya pacar mending tunggu ajah sampai dia selesai ngapel kerumah pacarnya dan setelah itu lw bakal menghabiskan malem minggu yang panjang bersama temen lw ini dan menambah kedeketan persahabtan kalian jadinya.

Sahabat ini termaksud anugerah yang Tuhan titipkan kepada kita, maka jagalah sahabatmu :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar