Total Tayangan Halaman

Rabu, 01 Januari 2014

Kehilangan Orang yang disayang



Tadi pagi sekitar pukul 8 pagi, gw membuka recent update, disana ada status dari pacarnya ade gw, jangan tanya kenapa bukan dari pacar gw, disitu tertulis Innalillahi, gw kaget ketika membaca status nya tersebut. Pikiran gw langsung tertuju kepada Bapaknya pacar ade gw, karena emang beliau lagi sakit dan abis di operasi jantung. Bukannya gw bermaksud kepo atau pengen tau doang, gw masih ragu sih mau nanya siapa yang meninggal walaupun gw pengen tahu banget. Sekitar abis sholat Jum’at handphone gw ada sms, bukan dari pacar gw tapi dari ade gw. Di sana tertulis “Nur bilangin ema, bapaknya Ika udah meninggal” membaca sms kaya gitu gw langsung kaget, akhirnya pertanyaan yang tadi gw mau ajukan akhirnya terjawab sudah.  Gw sama nyokap kaget, gak nyangka juga akan terjadi seperti ini, mau diapain lagi orang udah takdir dari Sang Maha Pencipta. Gw akhirnya mengucapkan belasungkawa dan mendoakan agar almarhum di tempatkan bersama orang-orang yang beriman dan di tempatkan di surga Nya. Nyesek emang kehilangan orang yang disayang, terutama orang tua, apalagi ketika kita belum bisa membahagiakan mereka, tapi jangan takut Tuhan tidak memberikan cobaan di luar batas kemampuan umat Nya. Setelah kejadian siang ini gw langsung berfikir , bagaimana kalo itu terjadi sama gw???  Angan-angan gw langsung melambung membayangkan muka kedua orang tua gw yang selama ini membesarkan gw. Iyaa gw langsung sedih melihat perbuatan gw yang selama ini belom bisa menghasilkan apa-apa, walaupun mereka gak pernah menuntut apa-apa dari gw. Bagaimana hari-hari gw setelah mereka gak ada??? Pertanyaan ke dua yang melintas tajam di otak gw, iyaa gw gak pernah bisa lagi manja-manjaan sama nyokap atau gw gak bisa lagi berantem kecil sama bokap karena sedikit berbeda pendapat atau dengan gw yang gak mau ribet dengan nasehat-nasehat bokap gw.  Menurut gw orang tua adalah sesuatu anugrah terhebat yang Tuhan berikan kepada kita, bukan sebaliknya. Walaupun punya pacar yang pengertian sangat amat tetep ajah pengertian orang tua yang paling mengena di hati. Terus bagaimana kalo mereka udah gak ada??? Ini pertanyaan yang gak mau gw bayangin jawaban nya, gw gak mau kehilangan ke dua orang tua gw, walaupun gw tau mereka gak mungkin menemani gw selamanya, tapi seengganya sebelum ke dua orang tua gw di panggil sama yang Maha Kuasa, gw selalu berdoa kepada Tuhan,  gw berharap setidaknya bisa memberikan hal yang terbaik yang mungkin bisa gw lakukan untuk membuatnya bangga dan bisa di kenang selama dia masih mendampingi gw di dunia ini. Gw tau walaupun gw memberikan gunung atau perhiasan se gede gaban juga gak bakal bisa menggantikan pengorbanan orang tua gw, coba dah lw bayangin bagaimana repotnya nyokap lw mengandung, menyusui,mendidik,menyayangi, memberikan rasa nyaman dan coba lw bayangin gimana bokap lw berusaha mencukupi kebutuhan hidup untuk lw makan, jajan, sekolah, dll.  Bokap gw pernah ngomong gini “ nyari duit itu susah, ampe keringet jatoh ke (maaf) pantat juga di lakuin”, makanya gw gak mau jadi anak yang banyak nuntut ke kedua orang tua, menurut gw pengorbanan yang dia lakukan udah sangat berarti dan lebih dari apa yang gw inginkan. Kadang gw suka bingung sama orang yang lebih memilih pacarnya ketimbang orang tua nya, padahal ketika dimarahi pacar pasti yang terlintas adalah gw akan meninggalkan pacar gw, apa sama yang dilakukan orang tua, ketika lw membentak orang tua, apakah mereka berniat meninggalkan lw??? Gak akan, yang ada malah kedua orang tua malah memanjatkan doa kepada Tuhan agar lw gak melakukan nya lagi. buat yang orang tuanya di panggil sama Tuhan, doain ajah, karena gw yakin doa dari anak yang berbakti pasti langsung dikabulkan sama Tuhan, semoga beliau di tempatkan di Surga Mu Tuhan. Amin J
Tuhan Yang Maha Baik, Tolong jaga ke dua orang tua kami, ampuni segala dosa mereka, berilah yang terbaik untuk mereka, sebagaimana mereka mengasihi kami di waktu kecil. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar