Total Tayangan Halaman

Rabu, 01 Januari 2014

CERPEN


Ada sebuah persahabatan yang awalnya tulus untuk saling berbagi tawa,canda,kebahagian dan kasih sayang. Persahabatan yang seperti ini menurut gw sih keren banget, jarang loh ada persahabatan yang seperti ini  dan yang lebih keren nya lagi jika persahabatan ini bertahan sangat lama, kan banyak juga tuh persahabatan  yang Cuma sekedar sahabat, misal gini persahabatan di sekolah atau di kampus, jika udah pada lulus banyak juga sih yang udah jarang ketemu bahkan malah lupa sama sahabatnya sendiri, ketika menemukan teman yang baru. Namanya hubungan pasti ada yang namanya pertengkaran atau ketidaksepahaman. Wajar sih namanya juga menyatukan beberapa keinginan, pasti ada ajah yang gak setuju dan akhirnya berantem deh. Yang paling gak enak tuh ketika persahabtan menjadi cinta. Pasti ada ajah sih yang suka memendam perasaan terhadap sahabatnya. Kalau masih suka diem-diem sih masih woles, nah kalao udah di utarakan ini yang bikin ribet. gw punya temen sebut saja Bunga (bukan nama sebenarnya). Bunga ini menyimpan perasaan yang teramat sangat dalam kepada sahabat nya sebut saja namanya cuenk (bukan nama sebenarnya). Jadi bunga ini sudah gak tahan ingin mengatakan yang sebenarnya, maklum bunga udah memendam rasa hampir 4 tahun belakangan, kalo perasaan ini di ibaratkan anak, pasti udah bisa di suruh beli pulsa ke counter. Setelah menyiapkan sesuatunya dengan sangat sempurna akhirnya bunga mengutarakan isi hatinya kepada cuenk. Rasa deg deg an sudah pasti terasa sangat menganggu di hati bunga, terkadang bunga ingin mengurungkan niatnya namun apa daya semua nya sudah tersusun dengan sangat sempurna. Bunga membuka pembicaraan “ hmm cuenk, kita kan udah deket selama 5 tahun belakangan ini, aku sangat senang dengan persahabatan yang kita mulai dengan tulus, tapi semuanya berubah ketika di hati ku tumbuh perasaan yang seharusnya tidak terjadi, iyaa aku sayang kamu cuenk” bak mendengar petir disiang bolong (agak lebay) cuenk terdiam mendengar apa yang dikatakan oleh bunga.  Sebenarnya cuenk juga gak bisa berkata kata. Dia bingung harus senang atau sedih. Setelah tersadar dari kekagetannya cuenk ngomong ke bunga “ aku seneng dan berterimakasih banget kamu udah sayang sama aku, maaf aku enggak peka selama ini kamu udah sayang sama aku, tapi aku Cuma menganggap kamu temen doang dan gak bisa lebih. Maaf yah aku pasti udah buat hati kamu sakit banget tapi aku mau persahabatan kita ini jangan sampai berakhir”. Raut wajah kecewa tak dapat ditutupi tergambar sangat jelas di wajah bunga, dengan mata yang agak berkaca kaca bunga hanya tersenyum. “ iyaa gpp cuenk, memang seharusnya perasaan ini gak pernah ada, tapi aku gak pernah menyesal dengan apa yang terjadi, terima kasih udah mau jadi sahabat aku dan menemani aku 5 tahun belakangan ini. Hilang sudah semua bayangan bayang indah yang  diharapkan bunga. Jatuh cinta kepada sahabat memang sangat indah, gak akan ada yang tahu, yah tapi kalo cemburu atau sakit hati dia juga gak tau.  Tapi yang terpenting adalah kita bisa selalu bersama sama dia tanpa dia merasa risih atau gak nyaman. Gak ada yang salah dengan yang namanya perasaan. Perasaan itu tumbuh dengan sendirinya, tumbuh lebat karena adannya perhatian dan kasih sayang, hilang karena adanya pengkhianatan. Emang khayalan indah itu gak selamanya bisa menjadi kenyataan tapi kita gak boleh berhenti berharap kaya lagunya Sheila On 7. Jika harapan hilang pasti akan ada harapan-harapan selanjutnya yang lebih indah dari yang sebelumnya. Ingat semua indah pada waktunya bagi semua orang yang tidak pernah berputus asa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar